Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

Joyful Asian Youth!

http://asianyouthday.org/blog/kirab-salib-ayd-omk-san-inigo-dirjodipuran-surakarta/

Kirab Salib AYD OMK San Inigo Dirjodipuran Surakarta

Kirab salib AYD di Paroki kami mungkin berbeda dengan paroki lain yang mendapatkan kesempatan 1 minggu, sedangkan kami mendapat kesempatan 3 hari berbagi dengan OMK Kristus Raja Solobaru. Sebagai paroki pertama di kota Solo yang berkesempatan menerima salib AYD, proses persiapan kirab bagi kami sangat berkesan. Berbeda dengan paroki lain di luar Solo, proses perijinan yang kami lalui cukup rumit yang memacu semangat kami.

Salib AYD tiba di paroki kami tanggal 30 Agustus 2016 disambut dengan marching band dan perkusi yang kemudian dilanjutkan dengan misa dan ramah tamah, selama tiga hari kami mengisi dengan devosi salib AYD dari setiap

lingkungan dan hari terakhir ditutup dengan taize. Hari Jumat tanggal 2 September 2016 dan mungkin berbeda dengan kota lain, kami mengirim salib AYD dengan hening ke Paroki Antonius Purbayan. Disambut dengan tarian kemudian dilanjutkan dengan ibadah dan pentas seni.

Dari kirab salib AYD ini, kami mendapat kesempatan yang mungkin sekali dalam hidup kami, dan dari proses yang kami lalui kami menjadi semakin gigih. Harapannya, OMK di paroki kami dan paroki lain semakin hidup dan menyala terus. Amin. Berkah Dalem. (Ant.W.)

Galeri Foto:

OMK Solo Baru menghantar Salib AYD

OMK Solo Baru menghantar Salib AYD

 

Marching Band menyambut Salib AYD di muka Gereja San Inigo

Marching Band menyambut Salib AYD di muka Gereja San Inigo

 

Taize bersama OMK San Inigo

Taize bersama OMK San Inigo