Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

Joyful Asian Youth!

http://asianyouthday.org/blog/omk-bandung-rayakan-asnapun-samasta/

OMK Bandung Rayakan “Asnapun Samasta”

“Asnapun Samasta” yang berarti perbedaan yang disatukan, menjadi nama dari Misa Akbar Orang Muda Katolik di Dekanat Bandung Barat. Misa yang digelar pada 25 Februari 2017 lalu ini bertempat di Gereja Santo Ignatius Cimahi dan diikuti oleh kurang lebih 500 orang muda yang berasal dari Dekanat Bandung Barat, Bandung Timur dan Bandung Selatan. Misa akbar ini merupakan salah satu kegiatan pre-event dalam menyambut Days In Diocesan (DID) – Asian Youth Day (AYD) 2017 di Keuskupan Bandung, Juli 2017 mendatang.
Misa yang dipimpin oleh Pst. Managamtua Simbolon, SJ dan didampingi oleh Pst. Yohanes Barualamsyah, OSC tersebut berjalan dengan khidmat. Dalam homilinya, Pst. Agam mengajak orang muda untuk melihat perbedaan sebagai suatu kekayaan dan kebanggaan tersendiri bagi orang muda Katolik. Jangan sampai, perbedaan menjadi pemecah persatuan yang telah dibangun sekian lama.

doc. panitia

Setelah perayaan ekaristi, acara dilanjutkan dengan malam pentas seni. Pastor dan umat diarak dari pintu keluar gereja menuju ke depan panggung dengan tari-tarian Nusantara. Dalam sambutannya Pst. Baru selaku Pastor Dekan Bandung Barat, mengapresiasi dengan luar biasa kepada para panitia yang telah bekerja dan mempersiapkan Misa Akbar pre-event DID-AYD 2017 ini.
Berbagai permainan, makanan daerah, serta pertunjukan tari dan lagu daerah dari berbagai macam daerah, mewarnai malam pentas seni yang dikemas dalam konsep karnaval. “Acara ini menjadi bukti kepada para tamu dari negara-negara di Asia bahwa Indonesia begitu kaya akan budaya serta kekayaan manusianya, menjadi bukti juga bahwa OMK Keuskupan Bandung mampu menghidupkan kebudayaan tersebut” ujar Michael Eko, selaku ketua panitia “Asnapun Samasta”.

doc. Panitia

Kemeriahan yang luar biasa dan sukacita orang muda Katolik Keuskupan Bandung terlihat di akhir acara, di mana bersama-sama dengan umat menyanyikan theme song AYD 2017 dilanjutkan dengan theme song OMK Keuskupan Bandung.

 

Penulis:

Boris Silvanus P. Situmorang