Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

Joyful Asian Youth!

http://asianyouthday.org/blog/omk-nandan/

Wani Muni: Ajak Orang Muda Nandan Bikin Perubahan

Malam sebelum salib AYD berpindah dari Paroki Nandan ke Paroki Mlati, dilaksanakan acara malam puncak Kirab Salib AYD 2017 di lapangan parkir Paroki Nandan. Malam Puncak yang diadakan di ruang terbuka dengan konsep dekorasi apik dengan menggunakan deretan lampu kuning yang bergantungan dari pohon ke pohon.

Malam puncak ini mengusung tema Wani Muni. Wani Muni merupakan akronim dari Wayahe Nimbrung Muda Mudi dalam Seni. Acara ini diselenggarakan untuk mengajak orang muda, baik dari Paroki Nandan maupun dari paroki lainnya untuk berkumpul bersama, berbagi kebahagiaan dalam menyambut salib AYD.

Wani Muni juga mempunyai arti berani bersuara yang dimaksudkan bahwa orang muda zaman sekarang harus berani bersuara atau bertindak jika melihat sesuatu yang kurang benar. Tidak hanya dibiarkan saja, tetapi bergerak menciptakan perubahan yang lebih baik karena orang muda juga bisa memiliki pengaruh yang besar dalam sebuah perubahan.

Acara ini punya konsep perayaan yang berbeda karena di dalamnya berisi berbagai macam penampilan yang dikemas apik menjadi satu dalam sebuah pergelaran ketoprak bubrah dengan lakon Ande-Ande Lumut—sebuah cerita asli dari Jawa Timur. Tawa bahagia membuncah melihat penampilan dari romo, umat, maupun orang muda Nandan yang ambil bagian dalam ketoprak itu.

Dalam lakon ini ketoprak ini, ada pula penampilan istimewa berupa tarian dan nyanyian dari SD Karitas, PIA Nandan, Etnik Banget Band, Keluarga Mahasiswa Katolik Sumba (KMKS), dan band dari para frater kongregasi CSsR.

Acara ini juga merupakan sebuah sarana untuk merefleksikan kegiatan Kirab Salib AYD 2017 di Paroki Nandan selama seminggu ini. Refleksi tersebut dilakukan melalui penayangan video kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dari tanggal 3 – 8 Maret.

Wani muni sungguh terwujud karena banyaknya OMK yang terlibat dan hadir malam itu untuk menikmati berbagai pertunjukan seni untuk menutup rangkaian acara Kirab Salib AYD 2017 di Paroki Nandan.

Penulis: Agatha Elma

Galeri Foto

Pembawa Acara Malam Puncak Kirab Salib

 

Hangatnya lampu selaras kehangatan OMK Nandan

Para Romo pun turut bermain dalam Ketoprak Bubrah

Kehebohan di Panggung

OMK Nandan seusai Pentas Seni