Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

Joyful Asian Youth!

http://asianyouthday.org/blog/penutupan-kirab-salib-gereja-gamping-jangan-lagi-menjadi-omk-ktp/

Penutupan Kirab Salib Gereja Gamping: Jangan Lagi Menjadi OMK KTP

 

Kehadiran salib Asian Youth Day di Gereja St. Maria Assumpta Gamping pada 6-13 Januari 2017 diisi dengan rangkaian acara pemersatu umat antara lain Novena dan Ekaristi Kaum Muda. Novena dilakukan selama 4 hari, dengan pembagian 2 wilayah per hari. Selanjutnya sebagai penutup atas kehadiran salib AYD dan perpindahan menuju Gereja St. Theresia Sedayu dilakukan Ekaristi Kaum Muda (EKM) beserta dengan ramah tamah, sharing dan saran dari teman-teman wilayah untuk pengurus OMK Paroki Gereja St. Maria Assumpta Gamping.

Topik Novena selama 4 hari adalah mengenai kemajemukan. Tujuan dari diangkatnya topik ini adalah agar teman-teman OMK mampu terlibat aktif baik kegiatan menggereja maupun kegiatan dengan masyarakat luar yang berbeda keyakinan, suku dan lain-lain. Topik ini diharapkan dapat membawa semangat kekatolikan dengan kasih.

Sharing OMK banyak membahas mengenai keprihatianan situasi OMK di wilayah Gereja St. Maria Assumpta Gamping. “Banyak orang muda Katolik yang statusnya OMK KTP”, ungkap Aloisius Himawan H selaku ketua OMK. Julukan ini mengarah kepada orang muda yang kurang terlibat aktif dalam kegiatan menggereja dan kurang menghayati status kekatolikannya. Follow up dari sharing ini adalah akan diadakan retret berkala dan kegiatan-kegiatan guna menumbuhkan rasa cinta tehadap OMK dan Gereja. Dalam momen kirab salib AYD kali ini, Mas Mawan mengapresiasi teman-teman OMK Gereja St. Maria Assumpta Gamping karena telah terlibat aktif dan baik walau persiapan serba mendadak.

Salib AYD menuju Paroki Sedayu

Salib AYD dikirab kembali dari Gereja St. Maria Assumpta Gamping menuju Gereja St. Theresia Sedayu pada Jumat (13/1). Rangkaian kirab dipusatkan di area Gereja, mengingat wilayah di luar Gereja kurang memungkinkan untuk prosesi kirab salib. Prosesi kirab dimulai pukul 17.00 dengan dikawal 1 mobil polisi diikuti dengan 2 mobil bak terbuka, 2 mobil dan belasan motor.

 

Tim Penulis : Ivan, Sham, Theo, Tere