Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

Joyful Asian Youth!

http://asianyouthday.org/blog/persiapan-asian-youth-day-sudah-mencapai-70/

Persiapan Asian Youth Day Sudah Mencapai 70%

Perhelatan Asian Youth Day 7 yang dilaksanakan di Indonesia tinggal 49 hari lagi. Segala persiapan yang dilakukan oleh panitia dan volunteer untuk menyambut hari H telah mencapai 70%. Seluruh panitia dan volunteer mensimulasikan rangkaian acara hari H secara serentak di Jogja Expo Center pada hari Minggu (11/6).

Sekitar 300 orang panitia berkumpul di hall C Jogja Expo Center sedari pukul 8 pagi untuk melangsungkan simulasi Asian Youth Day 7. Prosesi simulasi ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah segala rencana yang telah disusun terkait dengan acara dapat berjalan dengan baik. Acara yang melibatkan ribuan peserta dan berbagai pihak ini tentunya membutuhkan koordinasi yang tidak gampang. Romo Antonius Banu Kurnianto selaku koordinator tim acara menyampaikan bahwa saat ini persiapan telah mencapai 70%.

“Target utama adalah pemetaan waktu, jangan sampai ada slot waktu yang vakum”, tutur Romo Banu. Melalui simulasi ini, durasi waktu beberapa acara besar dapat diukur sehingga meminimalisir waktu vakum. Waktu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar para peserta mendapatkan pengalaman dalam acara secara total.

Antusiasme panitia dan volunteer sebagai tulang punggung acara Asian Youth Day 7 semakin terasa. Terlihat dalam simulasi ini para panitia dan volunteer semakin mantap dengan apa yang telah dipersiapkan. Untuk semakin memupuk kekompakan dan kerjasama para panitia dan volunteer akan diadakan gathering dan simulasi lanjutan dalam beberapa waktu ke depan.

Puncak acara Asian Youth Day 7 akan dilaksanakan mulai 30 Juli hingga 6 Agustus 2017. Selama 3 hari para peserta akan melakukan live in / Days in Dioceses di 11 keuskupan. Hingga pada 2 Agustus seluruh peserta berkumpul di Yogyakarta. (Nita)