Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

Joyful Asian Youth!

http://asianyouthday.org/blog/usai-kirab-salib-omk-klepu-makin-pahami-sesama/

Usai Kirab Salib, OMK Klepu Makin Pahami Sesama

Usai sudah perjalanan salib AYD di rayon Kulon Progo, kini tiba saatnya rayon Sleman menjadi penerus estafet salib AYD sebelum menginjak acara puncak Agustus nanti. Salib AYD dikirab dari Paroki Promasan – penutup rayon Kulon Progo menuju Paroki Klepu, Jumat 24 Februari 2016.

OMK Klepu bersama-sama untuk membedah dan mengupayakan tema yang diusung yaitu “Merangkul sesama dengan hati sukacita”. Putri selaku wakil ketua dalam rangkaian acara kirab salib menjelaskan, “Kami ingin mengembangkan potensi yang ada di Paroki Klepu yang berkaitan dengan tema besar AYD. ‘Sesama’ dalam tema kami mendeskripsikan bahwa sesama tidak hanya untuk orang muda tetapi semua golongan usia, pekerjaan, budaya maupun agama. Dengan hal itu, kami memiliki potensi yang sangat besar untuk saling bersatu. Semua pihak saling mendukung untuk kirab salib ini.”

Selama seminggu berbagai kegiatan dilangsungkan sebagai perwujudan atas tema yang diambil. Para OMK sungguh semangat menjalankan berbagai kegiatan ini hingga beberapa hari harus turut menginap di gereja. Kegiatan seperti, EKM, Pentas Seni, Diskusi Lintas Iman, Misa Rabu Abu dengan konsep Taize sukses digelar.

Meski mayoritas orang muda di Klepu harus merantau ke kota untuk menempuh pendidikan, nyatanya momen kirab salib dapat kembali menyatukan dan menjadi ajang berkumpul bagi para OMK. Selain itu, OMK di Klepu mau terlibat aktif mulai dari lingkungan, wilayah dan paroki. Kirab salib di Klepu memberikan pelajaran untuk senantiasa mengembangkan potensi yang dimiliki secara maksimal. Jangan sampai ada jarak antar sesama.

Tim Publikasi AYD