Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

Joyful Asian Youth!

Keuskupan Agung Makasar

Setelah mengetahui sekilas mengenai Keuskupan Agung Makassar, mari beranjak menilik lebih dalam daerah wisata di Makassar. Penasaran apa saja tempat-tempat tersebut? Yuk kepoin!

  1. Taman Nasional Bantimurung
Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung

Tempat wisata ini terdiri atas bukit kapur, air terjun, dan gua dengan luas 43.750 hektar. Taman Nasional Bantimurung dapat ditemukan di Kabupaten Maros, sekitar 45 km dari kota Makassar. Sekilas sejarah nih sobat muda, taman nasional yang dikenal dengan kerajaan kupu-kupu ini ditemukan oleh Alfred Russel Wallace, ahli botani Inggris.

  1. Pantai Losari

Rasanya belum lengkap kalau ke Makassar nggak mampir ke Pantai Losari. Tempat wisata wajib ini memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini tidak memiliki pasir, sehingga sobat muda akan menemukan beton di tepi. Namun banyak hal lain yang masih seru untuk dieksplorasi. Sebut saja memancing, wisata sepeda air, dan berlayar dengan perahu.

  1. Benteng Rotterdam di Makassar
Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam dikenal dengan perannya sebagai saksi bisu sejarah perkembangan kota Makassar. Benteng tersebut dibangun tahun 1545 oleh raja ke-9 Kerajaan Gowa-Tallo. Pada awalnya, benteng ini dikenal dengan sebutan ‘Benteng Ujungpandang’ kemudian berganti nama menjadi Fort Rotterdam. Jika sobat muda tertarik, Benteng Rotterdam dibuka tiap hari pukul 08.00-18.00 WITA. Untuk museum, kontribusi tiket sebesar 7.500 rupiah per orang dan buka tiap Selasa-Minggu pukul 08.00-12.30 WITA.

  1. Jalan Somba Opu Makassar

Ada yang kurang kalau wisata ke Makassar nggak bawa oleh-oleh. Sobat muda bisa menemukan oleh-oleh di Jalan Somba Opu Makassar. Beragam barang dan cindera mata dapat ditemukan di tempat tersebut, mulai dari kerajinan tangan, makanan khas, hingga minyak gosok cap tawon. Selain itu, oleh-oleh khas Makassar adalah miniatur kapal phinisi dalam botol. Harga yang ditawarkan berkisar Rp75.000-Rp100.000 per buah.

  1. Tanjung Bira
Tanjung Bira

Tanjung Bira

Pasir yang lembut dan airnya yang masih jernih memikat para wisatawan untuk datang ke Tanjung Bira. Meskipun jaraknya sekitar 200 km dari Makassar, jerih payah datang ke sana akan terbayarkan! Worth it banget deh. Di Tanjung Bira, kita bisa berenang, berjemur, dan snorkeling. Persewaan alat-alat tersebut berkisar Rp30.000. Untuk kontribusi tiket, sobat muda cukup membayar Rp5.000 per orang.

1 2 3