Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

Joyful Asian Youth!

Keuskupan Agung Pontianak

Tempat Wisata

Tugu Khatulistiwa
Kota Pontianak dilalui oleh jalur khatulistiwa maka dibuatlah Tugu Khatulistiwa yang berada sekitar 3 km dari pusat Kota Pontianak dan ini merupakan salah satu tugu kebanggaan Kota Pontianak. Di tugu utama ini terdapat 4 pilar kayu yang berdiri sangat kokoh dua pilar pada bagian belakang yang lebih tinggi daripada pilar bagian depan.

Rumah Adat Betang Radakng

Rumah Adat Betang Radakng

Rumah Adat Betang Radakng merupakan salah satu replika dari rumah adat suku Dayak yang berada di Kalimantan Barat dan juga merupakan salah satu tempat wisata pemerintah kota yang pernah meraih rekor sebagai rumah adat terpanjang di Indonesia karena rumah tersebut mempunyai panjang 138 m lebar 5 meter 7 meter.

Tugu Digulis

Tugu Digulis

Pontianak identik dengan Tugu Khatulistiwa. Padahal, kota ini punya monumen yang tak kalah bersejarah. Tugu Digulis atau Tugu Bambu Runcing menceritakan perjuangan pemuda Kalimantan meraih kemerdekaan Republik Indonesia. Monumen ini berbentuk 11 bambu runcing yang menjulang tinggi ke angkasa, masing-masing berbeda ukuran. Warnanya kuning kehijauan layaknya bambu pada umumnya.

1 2