Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

https://asianyouthday.org/blog/48-penari-sambut-salib-ayd/

48 Penari Sambut Salib AYD

Setelah sepekan Salib AYD berada di Paroki Gondang, OMK bersama dewan Paroki Gondang menghantar Salib AYD menuju Paroki Wedi. Perarakan Salib disambut 48 penari sebelum memasuki Gereja Wedi, Jumat (11/11).

Menurut Susi, selaku ketua panita kirab salib Paroki Wedi, mengatakan bahwa tarian tersebut dipersiapkan khusus dalam rangka menyambut kedatangan Salib AYD di Paroki Wedi. Mereka yang menari adalah adik-adik dari misdinar Paroki Wedi.

Sudah hampir satu bulan ini mereka berlatih dengan semangat untuk menyambut kedatangan salib. Beberapa sore mereka berkumpul di Gereja dan dilatih oleh Ibu Marta Endang yang dengan setia melatih mereka.

Ketika ditanyai tentang nama dan makna tarian, Susi menjelaskan bahwa tarian tersebut bernama Tarian Guyub Rukun yang mengandung makna agar kita sebagai manusia di bumi harus menjaga kerukunan dan saling tolong menolong.

Hal ini sejalan dengan tema Asian Youth Day ke 7 yaitu Joyful Asian Youth Living the Gospel in Multicultural Asia. Suka cita orang muda, menghidupi Injil ditengah keanekaraman Asia. Salah satu keanekaraman Asia di Indonesia adalah gotong royong. Maka tarian tersebut ingin mengingatkan kita akan semangat kerukunan dan saling tolong menolong.

Setelah disambut dengan tarian kolosal rangkaian acara penyerahan salib dilanjutkan dengan perayaan misa bersama umat Paroki Gondang dan Paroki Wedi. Misa khusus direncanakan sebagai penanda penyambutan Salib AYD dan dimulainya Kirab Salib AYD di Paroki Wedi.

Di tengah misa, OMK Wedi sudah menyiapkan kontemplasi yang menceritakan tentang seorang pemuda yang dengan berani memperjuangkan keluarga dan negara. Rangkaian acara penyerahan salib di Paroki Wedi ditutup dengan Adorasi dan doa AYD.

Penulis : T.K.A

Perarakan Salib AYD memasuki Gereja Paroki Wedi (11/11) / @Theo.K.A

Perarakan Salib AYD memasuki Gereja Paroki Wedi (11/11) / @Theo.K.A

Perarakan Salib AYD memasuki Gereja Paroki Wedi (11/11) / @Theo.K.A

Perarakan Salib AYD memasuki Gereja Paroki Wedi (11/11) / @Theo.K.A