Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

https://asianyouthday.org/blog/berbagi-kasih-saya-mau/

Berbagi Kasih? Saya Mau!

Kasihilah Saya!

Sebagai seorang manusia, terkhusus sebagai seorang remaja tentunya kita akan merasa bahagia apabila mendapatkan berbagai perhatian, cinta, serta kasih sayang dari keluarga, teman, serta pacar. Bahkan tanpa kita sadari bila tidak mendapatkan hal-hal tersebut, kita pun lantas mulai mencari perhatian, cinta, serta kasih sayang dengan mulai melakukan hal-hal yang mencolok serta menyusahkan orang lain. Hal ini dilakukan dengan harapan akan ada orang yang memperhatikan serta mulai memberikan waktunya bagi kita.

Kenyataan di atas ingin mengungkapkan bagaimana kita sebagai remaja masih terus menerus ingin agar diri kitalah yang dipenuhi serta dikasihi. Pertanyaannya adalah sadarkah kita akan hal ini? Bila melihat keadaan yang ada saat ini, saya yakin bahwa jawabannya adalah TIDAK. Ya, kita sebagai remaja tidak menyadari bahwa kita masih seringkali menuntut untuk dikasihi dan dicintai tanpa memikirkan bahwa seharusnya kitalah yang memberikan kasih untuk sesama yang lebih menderita dibandingkan kita.

Sadarilah bahwa pada kenyataannya kita terlalu sibuk dengan diri kita. Kita terlalu sibuk dengan segala hal yang menyenangkan diri kita. Kita pun sibuk untuk merengek dan terus menerus berkata KASIHILAH SAYA. Hal ini bukan menjadi sesuatu yang mudah untuk diubah. Bahkan bisa saja kita akan kembali bertanya Jika saya disuruh berbuat kasih, lantas saya dikasihi oleh siapa? Pertanyaan ini merupakan pertanyaan umum, mengapa? Karena sebagai seorang remaja dan sebagai seorang manusia, jika kita berbuat baik, tentunya hal itu dilakukan karena sudah ada orang lain yang lebih dahulu membantu serta mengasihi kita.

1 2 3