Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

https://asianyouthday.org/blog/omk-medari/

Bentuk Cinta Lingkungan OMK Medari

Muda-mudi dari Paroki St. Yoseph Medari, Minggu (5/3) melakukan aksi turun ke jalan. Namun, bukan demo maupun protes yang mereka lakukan melainkan ikut kegiatan kerja bakti yang dilakukan di lahan Pastoran Sanjaya, Kaliurang.

Sebanyak 37 muda-mudi Paroki Medari bersama RD Yuvensius Deny Sulistiawan, saling bahu-membahu untuk memindahkan batu-batu besar yang menutupi akses jalan dan memberikan pupuk kandang ke tanaman yang ada di sekitar lahan tersebut. Selain itu, mereka juga mengumpulkan barang-barang bekas yang masih bisa dijual kembali. Rencananya, hasil penjualan ini akan dipakai untuk mendanai kegiatan Kirab Salib Asian Youth Day 2017 yang dijadwalkan akan mengunjungi Paroki Medari pada 17 – 24 Maret 2017.

doc. OMK Medari

Secara tidak langsung, kegiatan kerja bakti ini juga sebagai sebuah wujud nyata dari Pre Event AYD yang kelima yaitu Act to Love dengan secara langsung memberikan contoh kepedulian sosok muda-mudi katolik kepada alam tempat tinggal kita semua.

doc. OMK Medari

Muda-mudi Paroki ini membawa harapan kuat bahwa selain sebagai sosok orang muda yang joyful, kita tentunya harus bisa menjadi pewarta kabar bahagia. Hal yang dilakukan oleh muda-mudi Paroki Medari ini hanyalah sebuah contoh kecil yang bisa kita sebagai orang muda pada umumnya untuk menunjukkan kepedulian kita kepada lingkungan. Hal sederhana lainnya seperti mematikan peralatan listrik jika tidak digunakan; menggunakan air secukupnya; mengurangi penggunaan plastik dalam aktifitas harian kita juga merupakan salah satu bentuk kepedulian yang lain.

Tertanda kasih

OMK Medari