Asian Youth Day 2017

Joyful Asian Youth!

https://asianyouthday.org/blog/the-5th-prep-meet-ayd/

The 5th Preparatory Meeting : Asian Youth Day milik seluruh Asia

Muntilan, Medio Maret 2017 Panitia Asian Youth Day (AYD) mengadakan sebuah acara untuk para delegasi peserta AYD guna mempersiapkan peserta terhadap gambaran acara nantinya. Dengan delegasi dari luar negeri berjumlah 31 orang serta perwakilan wilayah Days in the Dioceses (DID) dari setiap keuskupan tuan rumah yang berjumah 26 orang.

Delegasi dari luar negeri antara lain dari Korea Selatan, India, Jepang, Thailand, Malaysia, Hongkong, Taiwan, Brunei Darussalam, Macau, Filipina, Singapura, TImur Leste, Vietnam, Bangladesh, Kamboja, Myanmar, COYA (Catholic Organization of Youth Asia), perwakilan Konferensi Wali Gereja Indonesia (KWI) serta perwakilan dari FABC (Federation of Asian Bishop Conference). Perwakilan tuan rumah DID antara lain dari Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Agung Palembang, Keuskupan Malang, Keuskupan Surabaya, Keuskupan Agung Makasar, Keuskupan Agung Pontianak, Keuskupan Bandung, Keuskupan Bogor, Keuskupan Purwokerto dan  Keuskupan Agung Semarang. Perwakilan Keuskupan Bali pada kesempatan ini tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan yang bersamaan dengan 5th Preparatory Meeting ini. Setelah menempuh kurang lebih 20 jam perjalanan menuju Yogyakarta, Bruder Ujjal Placid Perreira mengekspresikan kebahagiaannya dalam partisipasi di 7th Asian Youth Day Indonesia.

Dikesempatan ini, Rm. Gustavo Benitez PIME sebagai perwakilan FABC menjelaskan tentang Asian Youth Day yang akan diselenggarakan di Keuskupan Agung Semarang, tepatnya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Beliau mengatakan, “Asian Youth Day bukan hanya milik FABC, tetapi milik seluruh Asia.”

Pada hari pertama ini, para delegasi disuguhkan oleh penampilan ciamik dari grup music, Etnik Banget yang membawa suasana penuh kegembiraan antara panitia dan delegasi peserta yang hadir. Etnik Banget adalah grup musik dari OMK Paroki Nanggulan. Selanjutnya acara dibuka dengan sambutan oleh Romo Santo dan Romo Gustavo. Hari pertama ditutup dengan ibadat penutup oleh Romo Wanda.

1 2 3 4